Affiliate marketing, Bisnis yang pas bagi blogger pemula

0
Affiliate marketing, Bisnis yang bas bagi blogger pemula
Baru bikin blog dan ingin langsung menjalankan bisnis dan ingin mencoba mendapatkan penghasilan dari online blogging. Belum tahu caranya, tentu ini bukan perkara yang mudah bagi seorang yang baru saja terjun dan mencoba keberuntungan di bisnis internet.

Kebanyakan orang yang punya dan bikin blog ingin membuat blognya sebagai ladang penghasilan dan salah satunya adalah monetisasi dari google adsense. Tetapi bagi yang baru pemula tentunya ini butuh proses yang cukup dan tidak sebentar.

Baca Juga: Syarat daftar google adsense agar mudah disetujui

Untuk mendapatkan Approvel dari google tentunya harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh pihak google. Nah bagaimana supaya hal ini bisa diatasi dan bisnis apa yang cocok selain adsense supaya bisa menghasilkan uang lebih cepat sambil belajar teknik teknik yang lain agar nantinya ilmu kita terasah dalam menjalankan sebuah bisnis ini.

Salah satu alternatif lain untuk mendapatkan uang dari internet bagi pemula adalah bisnis affiliate marketing. Nah bagimana dan apa sih bisnis affiliate ini mari kita bahas dibawah ini.

Affiliate Marketing
Apa itu Affiliate marketing? Affiliate marketing merupakan sebuah cara pemasaran atau penjualan melalui media internet yang caranya dengan menjual produk milik orang lain. Produk yang dijual berupa barang digital maupun produk fisik. Bagaiman seorang blogger bisa mendapatkan uang dari bisnis ini? seorang blogger akan mendapatkan penghasilan ketika terjadi penjualan dari link unik yang telah di sediakan oleh pihak merchant kepada kita. Besarnya pendapatan ditentukan oleh pihak merchan sejak awal anda mendaftar.

Singkatnya bekerja sebagai affiliate marketer secara online bisa diibaratkan seperti kita berjualan secara offline atau di sebut sebagi makelar. Bedanya di dunia nyata penghasilan makelar lebih kecil dibandingkan makelar online. kisarannya bila secara nyata keuntungan makelar bisa diangka 1 - 10% saja, tetapi jika makelar online pendapatan bisa lebih besar antara 25 -  80% setiap berhasil menjual barang dari link affiliate mereka.

Keuntungan Bisnis Affiliate Marketing Online
Seorang blogger memiliki banyak keuntungan dari affiliate ini salah satunya tidak perlu keluar banyak modal selain biaya internet dan minum es teh. Kemudian kesempatan untuk mendapatkan mitra penyedia affiliate ini juga banyak seperti Amazon.com, ClickBank.com, CJ.com, lazada.co.id, Bhinneka.com dan masih banyak lagi coba saja search di google dengan kata kunci Affiliate maka akan banyak bertebaran merchan yang menawarkan.

Artikel Lainnya: Panduan daftar adsense dengan blogspot lebih cepat Approved

Dari cara tersebut anda bisa mendapatkan keuntung lebih cepat dibanding dengan menunggu approval dari pihak google adsense. ibaratnya sambil menyelam minum susu, sekali melangkah dua pulau terlampaui. Sambil menunggu Approval dari pihak google kita bisa sambil belajar memperbaiki konten konten blog kita lebih profesional.

Perlu diperhatikan hal ini dalam mengikuti bisnis affiliate
1. Perhatikan keyword atau kata kunci blog yang kita buat. Maksutnya beberapa penyedia layanan Affiliate biasanya memperhatikan hal itu. Seperti ini, ketika anda akan memasang link affiliasi penjualan di blog sebaiknya sesuaikan dengan artikel atau review sebuah produk yang akan anda tawarkan. sehingga ketika pembaca melihat tulisan anda sekaligus itu menarik seseorang untuk melakukan pembelian. minimal melakukan klik pada link affiliasi anda.

2. Mulailah membuat tulisan yang benar benar berkelas dan dapat menarik pengunjung blog anda untuk tertarik dengan barang tersebut. Jangan serta merta hanya menulis atau kopi paste dari deskripi produk yang anda di penyedia merchant. Jangan membuat Review yang berunsur promosi iklan, Buat lah kata kata dengan bahas anda sendiri. dengan cara itu biasanya anda akan mendapatkan kepercayaan lebih dari pihak mitra dan pembaca blog setia anda.

3. Hal yang terpenting ketiga adalah setelah menulis sebuah review produk jangan sampai ketinggalan link affiliate anda di pasang disitu, karena itulah tujuan utamanya yaitu menggiring pembaca untuk mengklik link affiliate tersebut. dan setiap pengunjung yang meng klik link tersebut maka akan diarahkan ke halaman merchan. Dan jika terjadi pembelian maka selamat anda berhak mendapatkan penghasilan dari bisnis ini.

Artikel yang mungkin anda cari: 5 Tips mendapatkan uang dari blog yang patut di coba

Permasalahan dalam mengikuti Affiliate Marketing
Disetiap pekerjaan atau sesuatu yang kita kerjakan tidak selamanya akan berjalan mulus, sama seperti di affiliate ini.Tidak mudah membuat artikel ulasan atau sales page untuk sebuah produk. Selain kita harus menyesuaikan dengan kondisi keinginan masyarakat, terkadang kita harus mematuhi Tos atau peraturan dan permintaan dari penyedia Affiliate. Maka kita dalam membuat sales page atau artikel harus benar benar meriview sebuah produk tanpa harus meberi embel embel yang berlebihan. lakukan ulasan apa yang sebenarnya tanpa harus mengada ada karena itu jauh lebih baik dan tidak terkesan menipu.

Blogging