Bocoran Plan Facebook dalam periklanan 11 tahun kedepan

0
Bocoran Plan Facebook dalam periklanan 11 tahun kedepan
Sudah tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini sosial media Facebook merupakan salah satu media paling besar bagi pemilik bisnis ataupun para pengiklan untuk mengoptimalkan periklanan mobile. Para marketer pun sudah mengakui baik diindonesia maupun dunia. Kecerdasan pengembang facebook sangat baik dalam mengembangkan potensi tersebut.

Salah satu cara yang sat ini gencar dilakukan adalah dengan memanfaatkan konten video, jika dilihat dari tampilan facebook anda saat ini banyak bermunculan vedio video yang tampil di beranda anda. Pihak facebook telah melakukan penggodokan berbagai fitur berbasis videountuk masuk di pangsa pasar yang telah lama dikuasai terlebih dahulu seperti youtube dan snapchat.

Setelah mencoba beberapa kurun waktu pihak facebook telah mengamini bahwa pendapatan yang diperoleh mengalami peningkatan yang cukup pesat. Bahkan dalam kurun waktu 10 tahun kedepan kabarnya facebook sudah memiliki ancang ancang untuk ikut menguasai pangsa pasar berbagai lini penting dalam dunia digital.

Seperti apa ancang ancang tersebut berikut ulasannya:

Membangun Inovasi konten video yang lebih menarik.
Konten konten video yang dibagikan melalui patform digital dinilai lebih yahut dan efektif dalam menarik perhatian konsumen dalam menyampaikan pesan pesan tertentu, singkat padat dan jelas. Saat ini konten video menjadi alasan terkuat mengapa pelaku bisnis memindahkan aliran promosinya melalui konten video dari pada televisi.

Dengan diterimanya media video ini di para pengguna facebook maka pengembang memberikan perhatian yang cukup serius dengan menghadirkan berbagai fitur baru seperti live streaming " facebook live ". Yang saat ini telah mulai aktif dan dapat dipakai oleh seluruh pengguna di dunia. Bahkan eksekutif facebook mengungkapkan ingin menjadi leader terdepan dalam sharing video ini yang dikombinasikan dengan layanan komunikasi sosial.

Disampaikan oleh pemilik facebook Mark Zuckerberk rencana ini akan dilaksanakan secara bertahap 10 tahun kedepan. dan untuk 1- 3 tahun kedepan facebook akan masih mengembangkan dan meningkatkan kembali basis pengguna layanan.

Sasaran utama ini diutamakan kepada negara negara yang berkembang dan negara negara yang masih kesulitan dalam mengakses internet. facebook juga melakukan proyek sampingan seperti pemancar internet berbasis drone, Aquila yang sudah mulai di jalankan beberapa waktu lalu.

Membangun Aplikasi lain
Facebok akan mencoba aplikasi lain yang berbasis chatting seperti watshap dan messenger yang menurut mereka juga memiliki pasar potensial dan mendatangkan keuntungan di 10 tahun kedepan. mereka melikat dari pengguna kedua aplikasi ini mencapai mencapai 1 milyar pengguna diseluruh dunia. Namun dalam waktu dekat ini facebook belum berencana melakukan percepatan dalam menggarap kedua aplikasi ini, namun tidak menutup kemungkinan untuk dipercepat.

Saat ini fokus facebook masih bagaimana meningkatkan keterkaitan dan juga membangun dang mengembangkan interaksi antara brand bisnis dan juga pengguna dari kedua aplikasi tersebut. So kita tunggu aja bagaimana sepak terjang facebook 10 tahun kedepan dan sebagai penikmatnya kita patut memberikan jempol karena dengan demikian kita juga akan menambah sebuah pengalaman yang lebih berharga.

Blogging