Instagram update fitur moderasi komentar

0
Instagram update fitur moderasi komentar
Dengan semakin berkembangnya zaman serta semakin maraknya jejaring sosial yang muncul dan dikembangkan oleh berbagai kalangan bisnis dibidang teknologi, maka kita perlu berhati hati dalam memilih dan menggunakannya. Apalagi jejaring sosial merupakan sebuah wadah untuk berbagi dan menyampaikan pesan jati diri para penggunanya yang dapat dilihat oleh semua orang didunia yang mengaksesnya.

Layanan digital merupakan wadah berkumpulnya jutaan orang secara real time, sehingga internet menjadi ladang yang sangat sulit sepenuhnya untuk di batasi. Para oknum oknum yang tidak bertanggung jawab selalu saja mencari celah untuk melakukan hal hal yang dapat menyebarkan sesuatu yang dapat merugikan dan mengganggu para pengguna. Dengan adanya tindakan tersebut selaku pihak pengembang tentunya selalu sigap dalam menanggapi hal serius seperti ini dengan menerapkan beragai fitur pengaman agar para pemakai sosial media ini merasa aman dan nyaman.

Sebut saja yang baru baru ini adalah Instagram sebagai jejaring sosial berbagi video dan foto . Instagram baru baru ini meluncurkan sebuah fitur yang dapat memberi batas dan memoderasi komentar yang ditulis oleh seseorang pada saat pemakai meng upload sebuah video ataupun foto di Akunnya. Dengan fitur ini pengguna dapat memilah milah kata kata atau komentar yang dianggap baik ataupun yang kurang baik untuk ditampilkan dalam akun milik mereka. Dengan demikian para pengguna tidak akan kawatir dengan komentar komentar miring yang di anggap merugikan bagi mereka dapat di sortir secara baik.

Kevin Systrom selaku CEO Instagram mengumumkan secara resmi.
Dalam sebuah artikel yang di unggah secara resmi di blog perusahaan instagram, memberikan pernyataan secara tertulis bahwa telah melakukan perilisan fitur pengaman baru yang di tujukan untuk meningkatkan kenyaman para costumer atau penggunanya. Pernyataan itu disampaikan langsung oleh CEO Instagram Kevin Systrom.

Kevin Systrom pendiri  Instagram memberikan perhatian khusus.
Di blog resminya disampaikan pula bahwa pada saat awal pengembangan instagram para pendirinya memiliki tujuan utama untuk membuat dan membangun komunitas berbasis online untuk para penggunanya sebagai ajang berbagi kehidupannya secara bebas dan nyaman. Dengan dikeluarkan fitur baru itu diharapkan tujuan awal dari diciptkan Instagram ini dapat terwujut dengan mengutamakan nilai positif dan rasa aman dalam berbagi, terutama saat sebuah video atau foto diunggah oleh pengguna. terutama untuk komentar yang masuk pada video dan foto tersebut diunggah.

Secara umum sebetulnya hal seperti ini sudah diterapkan di beberapa media sosial secara keseluruhan, karena memberikan fitur pembatasan moderisasi dalam sebuah jejaring sosial adalah hak bagi semua pengguna. sehingga ini merupakan kewajiban pengembang untuk meberikan fasilitas ini. Karena perlu diketahu dari seluruh pengguna media sosial ini karakter orang berbeda beda ada yang merasa tidak nyaman dengan komentar komentar miring, ada pula yang cuek dan ada pula yang frontal. Sehingga ini hal wajib sebuah fitur pembatas komentar harus ada disetiap jejaring sosial yang umum digunakan oleh mereka yang suka.

Akhirnya tersedia untuk seluruh pengguna.
Sebenarnya fitur ini dalam pengembangan sebelumnya sudah ada namun terbatas bagi para pengguna saja seperti pelaku bisnis dan selebritis. Dan setelah diuji coba beberapa kurun waktu dan di sinyalir fitur ini sudah matang maka akhirnya dapat digunakan oleh para pengguna Instagram secara luas. Dan pada akhirnya para pengguna umum mendapatkan hak yang sama dalam menikmati jejaring sosila ini dalam hal privasi dan moderasi komentar.

Bagi para pengguna umum ini sangat dirasakan dampak positifnya, selain dari sisi kenyamanan juga menghindari hal hal negatif yang terjadi seperti tindakan kriminal dan bullying. dan bagi kamu yang belum menerapkan ada baiknya untuk segera mengaktifkan fitur ini.

Blogging