Keuntungan ikut menjadi Affiliate Amazon.com

0
Keuntungan ikut menjadi Affiliate Amazon.com
Amazon.com merupakan sebuah toko online terbesar di dunia yang menyediakan berbagai macam jenis produk. Hampir semua kebutuhan seperti kebutuhan rumah tangga, game, gatget, elektronik, dan lain lain hampir semua tersedia. Toko online yang didirikan oleh Jeff Bezos tahun 1994 yang pusatnya berada di Seattle Washington Amerika serikat. Dan tersebar cukup luas di berberapa negara Jerman, Italia, India, Mexico, Canada, Inggris, Jepang dan China. Amazon.com memberikan kesempatan kepada pihak publisher yang memiliki website atau blog untuk bisa bergabung dalam program affiliate nya dan mendapatkan penghasilan yang tak terbatas dari program itu. Semua publisher dapat mengikuti program itu dengan syarat dan ketentuan yang tentunya telah di tetapkan oleh pihak perusahaan.

Pendaftaran sebagai Affiliate amazon.com tidak dipungut biaya alias geratis. Setelah terdaftar dan memenuhi persyaratan kita bisa menjadi publiser dan jika terjadi penjualan melalui link affiliate yang kamu punya maka anda berhak mendapatkan komisi dari penjualan itu. Komisi yang didapatkan dari penjualan itu berfariasi tergantung jenis barangnya. biasanya antara 4 - 8,5% dari total harga barang yang terjual.

Baca Juga artikel ini: Affiliate Marketing, Bisnis yang pas bagi blogger pemula

Dari program yang ditawarkan amazon ini memeliki beberapa keuntungan bagi publisher antara lain:

  1. Produk produk yang ada di amazon sangat banyak variasinya, itu menjadi keuntungan bagi publiser karena dengan semakin banyak pilihan barangnya, anda bisa memilih dan memasarkan berbagai barang sesuai dengan nice blog atau keinginan anda.
  2. Detail Produk sangat lengkap, sehingga kita dapat menentukan dan menganalisa berbagai produk yang laris dipasaran dan mana yang kurang laku, sehingga kita bisa menentukan target penjualan.
  3. Amazon.com adalah sebuah situs online dunia yang memiliki banyak member setia yang berbelanja disana, diseluruh dunia, sehingga untuk mendapatkan konsumen yang membeli dari link affiliate anda cukup terbuka lebar.
  4. Amazon.com memeberikan service costumer yang sangat prioritas, ketika terjadi komplain karena barang yang dibeli rusak maka pihak amazon akan memberikan service yang utama dan akan mengganti segera barang tersebut. ini kenapa amazon sangat di percaya oleh seluruh pelanggannya.
  5. Publiser dipermudah dengan dapat memilih berbagai barang yang akan di jual serta diberikan link affiliate, amazon juga memberikan link dengan berbagai banner menarik untuk promosi penjualan.
  6. Di beranda affiliate anda nantinya akan diberikan laporan detail penjualan dan komisi yang anda peroleh secara lengkap sehingga publisher tidak perlu kuatir komisinya tidak terbayar.
  7. Kemungkinan terjadi cross selling, maksudnya ketika ada seorang pembeli yang masuk ke amazon.com melalui link affiliate kita namun tidak jadi membeli barang tersebut dan memilih barang yang lain, pihak amazon masih meberikan komisi sesuai dengan prosentase yang telah di atur di ketentuan perusahaan.
  8. Publiser tidak perlu repot repot dalam penyedian barang dan pengirimannya, yang perlu dilakukan adalah melakukan promosi dan penjualan itu saja, karena proses pengiriman dan penyediaan barang sudah di lakukan oleh pihak amazon.
Artikel Lainnya: Dua tips jitu memulai bisnis online

Itulah beberapa keuntungan dari program affiliate amzon dan masih banyak lagi keuntungan yang diberikan. di Indonesia sendiri para pakar internet marketer sangat banyak yang mengikuti program ini karena potensi keuntungan yang didapatkan sangat besar. Bagaimana? tertarik untuk mencoba silahkan dan untuk mempelajari lebih dalam teknik dan cara kerjanya anda bisa mengikuti komunitas komunitas atau forum forum online yang membahas tentang affiliate amazon ini. sehingga kemampuan anda akan semakin terasah. belajar dan terus belajar maka hasil akan mengikuti. Good Luck.

Blogging