Pokemon Go sumber ladang marketing bisnis

0
Pokemon Go sumber ladang marketing bisnis
Dalam sebuah bisnis tentunya peluang perlu diciptakan, bahkan dengan adanya bisnis pasti tercipta sebuah peluang yang bisa menjanjikan. Sebut saja Game yang satu ini, Pokemon Go yang lagi di gandrungi oleh banyak kalangan dari berbagai penjuru dunia.

Dalam kurun kurang lebih 3 minggu saja aplikasi game pokemon go telah terunduh lebih dari 75 juta kali. Pokemon Go menjadi fenomena baru dalam sebuah permainan game dalam sebuah inndustri digital. Angka pengunduhan tersebut diperkirakan akan semakin meningkat karena semakin banyak peminatnya.

Sedangkan dari pihak pengembang sendiri yaitu Niatic telah mengkonfirmasi bahwa akan segera ada pengembangan dari game ini sehingga tidak monoton seperti itu saja seperti fitur, gameplay dan berbagai pernak pernik sehingga akan memanjakan para penggunanya.

Bagi seorang pebisnis tentunya akan jeli dengan adanya game ini, mereka bisa saja menciptakan peluang bisnis yang bisa dibilang sangat menguntungkan. Namun bagi mereka yang tidak mengerti bagaimana peluang ini bisa muncul maka anda perlu membaca beberapa peluang bisnis terkait dari adanya game Pokemon Go ini:

Poke Stop Sebagai Toko
Cara yang paling mudah memanfaatkan poke stop adalah membuka toko virtual untuk menjual berbagai pernak pernik kebutuhan dalam bermain pkemon go seperti menjual makanan dan pernak pernik kebutuhan untuk memainkan game tersebut. tentunya dengan demikian itu adalah sebuah peluang untuk mendatangkan pundi pundi keuntungan dalam bisnis ini.

Membidik Reputasi pada pelanggan muda
Dengan banyaknya pemain di kalangan anak anak dan remaja yang gemar dalam memainkan game ini tentunya pangsa pasar yang jeli adalah memang mereka, dengan begitu memasukan game mobile ini kedalam sebuah bisnis kita tentunya akan membangun hubungan yang baik dengan para pemain game muda.
Pokemon go sangat baik untuk menarik minat para pemain muda karena dapat membangun kebersamaan. Karena dalam permainan pokemon go dituntut untuk menjelajah ke berbagai spot baru yang belum dikunjungi. Sekaligus Membangun kelompok dalam bermain. Ini sangat cocok dalam karakter para pemain muda yang suka berbagai pengalaman dan mengharuskan untuk kerjasama team.

Membuat semacam Event Atau Lomba
Bagi yang paham dengan dunia intertain pasti sudah paham dengan ini bagaimana maksudnya ? di Indonesia pecinta game sangatlah luar biasa apalagi penduduknya yang cukup padat. Coba banyangkan jika kita mengadakan event atau perlombaan dengan game ini ?? sudah terbayang jika belum begini. Game ini tidak ubahnya seperti game sepak bola, banyak pemain pemain muda yang suka mengikuti game ini. lalu terapkan ke pokemon go. misal: Kita adakan sebuah game bersama pokemon go dalam sebuah event, kita bisa merancang bagaimana mengundang antusias para pemain dengan memberikan hadiah, mencari pokemon berjaah, mengadakan pertarungan pokemon go dengan kelompok kelompok disitu kita bisa mendirikan gerai berbagai pernak pernik seperti boneka, miniatur, yang perkaitan dengan tokokh tokoh pokemon go. secara tidak langsung kita akan membangun sebuah brand untuk meningkatkan penjualan. benar tidak ? tinggal bagaimana mengemas sebuah event secara funs dan mengena dan tidak terkesan sulit.

Dari ketiga model strategi diatas, maka dari sini anda masih bisa mengembangan berbagai strategi dan pola untuk menjadikan permainan pokemon go ini menjadi sebuah bisnis yang dapat mendapatkan sebuah kenikmatan bagi para pecinta pokemon go dan tentunya keuntungan pagi pelaku bisnis.

Blogging