Prediksi yang bisa terjadi setelah akuisisi Microsoft - Linkedin

0
Prediksi yang bisa terjadi setelah akuisisi Microsoft - Linkedin
Setelah terjadi kerjasama antara perusahaan teknologi microsoft dengan layanan situs media sosial linkedin yang bernilai 1 milyar dollar tersebut banyak bermunculan pertanyaan bagaimana kelanjutan dan nasib media sosial tersebut pasca akuisisi.

Beberapa pihak meyakini dan optimis setelah adanya dukungan dari raksasa #microsoft akan mampu meningkatkan layanan dan juga profit bagi para pengguna situs linkedin. Tetapi tak sedikit pula yang beranggapan bahla langkah microsoft mengakuisisi ini sebagai langkah unjuk taring disaat banyak perusahaan digital lain ramai ramai melakukan akuisisi perusahaan digital yang lebih menengah.

Tidak melihat dari kedua sisi positif dan negatifnya tentunya kita sebagai pengguna yang pasti sebagai orang yang gemar berselancar di media sosial, dengan penggabungan fasilitas dan teknologi yang semakin canggih dari kedua perusahaan tersebut dari beberapa waktu kedepannya tentu sangat bisa menikmati lebih banyak keuntungan. Nah berikut ada 3 prediksi yang bisa terjadi setelah akuisisi Mikrosoft - Linkedin:

Otomatis data anda akan semakin luas digunakan
Beberapa orang beranggapan bahwa alasan terpenting dari microsoft mengakuisisi Linkedin adalah karena nilai data yang dimiliki linkedin. Saat ini lebih dari 450 Juta data profesional bidang bisnis dan perusahaan yang tergabung dalam media sosial linkedin. Ini bisa sebagai senjata mutakhir yang bisa digunakan oleh microsoft untuk bersaing dengan perusahaan lain seperti google dan facebook.

Yang menjadi poin disini adalah, data anda yang sudah terekam di situs linkedin akan berpotensi tersebar semakin luas karena telah terkoneksi dengan layanan microsoft lainnya. namun dengan tersebarnya data semakin luas anda tidak perlu kuatir akan hal ini karena anda tahu sendiri track recort dari mikrosoft bahwa perusahaan ini sangat melindungi privasi para penggunanya.

Terjadinya perubahan dalam newsfeed
Bagi kamu yang suka dan sering memakai media sosial linkedin pasti akan paham dengan perubahan yang terjadi akhir akhir ini. yang biasanya situs ini lebih menonjolkan konten Artikel sebagai andalan yang sering tampil di newsfeed. Bahkan anda tahu bahwa linkedin sudah memiliki ratusan juta artikel yang terindex oleh google yang dulu dianggap sangat potensial dulunya sekarang bergeser dan berangsur angsur berubah dengan berganti ke konten Video. Kenapa terjadi demikian, kemungkinan ini sebagai strategi untuk bersaing dengan situs lain seperti You Tube yang notabene sudah lebih dahulu bertahun tahun menjadi jawara dalam hal persebaran konten Video secara online.

Profil Foto dianggap semakin penting
Buat para profesional yang telah tergabung dalam jejaring sosial linkedin ini tentunya sangat diuntungkan karena nanti mereka tidak perlu repot repot untuk mengkoneksikan akun dengan berbagai layanan canggih milik microsoft. Kenapa demikian? ini karena beberapa waktu lalu pihak microsoft akan berencana untuk memanfatkan data jutaan pengguna linkedin dalam melengkapi layanan cortana serta project arificial intelegent. Maka dari itu kabarnya penggunaan foto profil dan data personal setiap pengguna akan semakin penting terkait dengan adanya integrasi antara linkedin dengan layanan microsoft seperti skype, office 365, cortana dan banyak lagi lainnya.

"CEO MICROSOFT, SATYA NADELLA mengungkapkan bahwa pengintegrasian antara linkedin dengan layanan profesional lain seperti Office 365 merupakan pintu gerbang baru untuk terbukanya peluang kerja yang lebih luas. Terkait dengan hal itu tentu saja foto profil sangat memiliki peran penting sebagai pertimbangan"

Bisa disimpulkan bahwa dengan demikian microsoft dengan linkedin akan memanfaatkan 3 komponen yang akan di jadikan satu kombinasi untuk memberikan efek positif bagi para penggunanya yaitu menggunakan konten artikel, video dan gambar. Bagi kita yang suka exsis di linkedin dan berbisnis di situ yang bisa kita lakukan adalah mengikuti tren tersebut. apapun yang terjadi sebetulnya ini adalah sebuah strategi yang dibangun untuk kemajuan yang lebih baik. Selamat menikmati.

Blogging