Sepak Terjang Kevin Systrom Pendiri Instagram

0
Sepak Terjang Kevin Systrom Pendiri Instagram
Sepak Terjang Kevin Systrom Pendiri Instagram - Setelah kemarin sempat membahas Profil Kevin Systrom sekarang kita lanjut lebih dalam untuk mengetahui bagaimana sepak terjang kevin pendiri Instagram hingga mencapai kesuksesan yang luar biasa. Kevin sebagai seorang yang sudah paham betul tentang Management and Engineering dia pernah di berikan kepercayan dari beberapa perusahaan teknologi informasi. Salah satu perusahaan besar dan sekaligus sebagai batuloncatan kevin adalah perusahaan start - up odeo. Tentunya anda pasti tahu bahwa odeo merupakan cikal bakal dari berdirinya perusahaan micro blogging Twitter. Dari perusahaan itulah kevin mendalami ilmu dan banyak mendapatkan pengalaman baik dalam bidang management teknik dan inspirasi dunia internet. Salah satu orang yang berperan adalah staff odeo seperti Jack Dorsey sang gurunya Twitter.

Setelah merasa semakin penasarannya tentang dunia teknik digital akirnya kevin mengambil keputusan untuk berpindah keperusahaan IT raksasa Google Inc. Kepindahannya ke google langsung mendapatkan kedudukan yang cukup strategis yaitu sebagai manager pemasaran dari produk google. Ia menghandle beberapa layanan google seperti Gmail, Google Doc dan beberapa layanan lainnya.

Sebagai seorang yang memiliki jiwa ambisius dan visioner kevin tidak serta merta puas dengan kedudukannya di google, dari lubuk hatinya ia ingin memeliki sebuah perusahaan IT sendiri. Dari situlah perjalanan kevin dengan Instagram mulai di rintis.

Instagram Project Tersembunyi Kevin Systrom 
Saat bekerja di sebuah perusahaan systrom tidak serta merta hanya menjalankan aktivitasnya sebagai karyawan, dengan kecintaannya terhadap dunia internet ternyata kevin telah membangun dan mengembangkan sebuah aplikasi yang diberi nama burbn. Burbn adalah sebuah aplikasi mobile yang dapat memungkinkan pengguna menyertakan lokasinya dari foto yang di unggah. Aplikasi itu juga dapat membuat catatan dan profil yang menarik. Dari aplikasi inilah cikal bakal Instagram terbuat dan boming hingga saat ini.

Disela sela kesibukannya mengembangkan burbn ia kemudian bertemu seorang penggemar burbn yang juga memiliki kesamaan dalam kegemarannya yaitu seorang programer. Dialah Mike Krieger. Dari pertemuannya disebuah seminar kampus akhirnya mike dan kevin saling bertukar informasi sehingga tidak butuh waktu yang lama untuk menjadikan mereka satu visi dalam pengembangan sebuah aplikasi.

Setelah berdiskusi akhirnya kedua orang ini memutuskan untuk lebih mengembangkan aplikasi burbn yang semula berfokus dalam location tagging kemudian dirubah ke aplikasi murni Photo Sharing yang memungkinkan pengguna dapat mengupload, mengedit dan membagikan foto mereka secara mudah dan cepat yang diberi nama populer menjadi Instagram.

Instagram menuai kesuksesan besar
Bagi kevin dan mike tanggal 6 Oktober 2010 merupakan hari yang sangat bersejarah. kenapa demikian ? karena pada hari dan tanggal tersebut mereka resmi mendaftarkan aplikasi pengembangannya - Instagram ke Apple Apps Store. Tidak disangka dengan didaftarkannya kurang dari 1 jam aplikasi Instagram mendapat sambutan yang cukup antusias dari pengunduh. terpantau dari kurang 1 jam itu aplikasi ini terunduh lebih dari 10 ribu kali.

Dan pada akhirnya hingga saat ini aplikasi instagram mendapatkan hati bagi pengguna setianya, tidak membutuhkan waktu yang lama instagram bergema di dunia internet untuk mendapatkan kepopuleran. Hingga saat ini Kemudian Instagram masuk dalam aplikasi Android dan Windows Phone yang sudah dipakai oleh berbagai masyarakat di dunia.

Dan pada akhirnya Instagram di pinang oleh perusahaan Facebook pada bulan April 2012 sebagai bagian perusahaan sosial media terbesar dengan nilai transaksi mencapai Rp. 9,1 triliun rupiah. Sungguh keberhasilan yang luar biasa dari hasil kerja keras yang di lakukan oleh kevin dan mike. Sukses adalah hak dan perlu diperjuangkan semoga menjadi bahan motifasi bagi kita semua dengan keseriusan dan kerja keras semoga apa yang kita kerjakan akan mendapatkan hasil yang luar biasa pula.

Blogging